Rabu, 28 November 2012

Din Syamsuddin: Dinamika Abad Kedua Muhammadiyah Ditentukan oleh IPM

Palembang- Dinamika gerakan Muhammadiyah memasuki abad kedua saat ini, jelas sangat ditentukan angkatan muda Muhammadiyah termasuk IPM di dalamnya. Untuk itu pelajar Muhammadiyah diharapkan untuk selalu menjadi angkatan muda yang menjadi pelopor, pelangsung, penyempurna, dan sekaligus pengawal persyarikatan Muhammadiyah

Demikian disampaikan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin dihadapan belasan ribu undangan dan Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah seluruh Indonesia yang berkumpul di stadion Glora Bumi Sriwijaya di Kota Palembang dalam rangka Muktamar IPM ke XVIII, Senin (26/11/2012). Din Syamsuddin mengungkapkan, IPM telah membuktikan selama berkiprah selama 51 tahun, berbagai prestasi terus dihasilkan, mulai dari kreatifitas di sekolah yang diakui nasional maupun internasional, hingga menjadi organisasi kepemudaan terbaik di Indonesia dan juga salah satu terbaik di ASEAN melalui penghargaan ASEAN TAYO di Thailand 2012.

Pada sisi lain Din Syamsuddin menyampaikan, bahwa generasi muda seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah pondasi bagi Negara, menurutnya, apabila pelajar kuat dan berkarakter, maka Negara juga akan kuat, sedangkan apabila pelajar rapuh, maka rusaklah sebuah Negara. Dalam pembukaan Muktamar IPM ke XVIII, turut dihadiri wakil Gubernur Sumsel, Menko Perekonomian RI, serta ribuan struktur Muhammadiyah di wilayah Sumatera Selatan.

Sumber: www.muhammadiyah.or.id

0 komentar:

Posting Komentar